Arsip Kategori: Fitur

Fitur dan Mode Permainan Menarik PES 2018 Yang Dijanjikan Konami!

Tidak hadirkan perubahan signifikan yang menarik dibanding seri sebelumnya, PES 2017 menuai kritikan pedas, terutama dari mereka yang memainkan versi PC, karna ia hadir dengan kualitas grafis lebih rendah dibandingkan dengan konsol — PS4 dan Xbox One. Lantas, apakah Konami akan memperbaiki kesalahannya tersebut di versi selanjutnya — PES 2018 ?

Setidaknya, dari penyataan yang Konami lontarkan dalam situs resmi, atau halaman Steam ataupun video Trailer nya, ia janjikan perubahan yang akan memanjakan para penggemar PES. Apa saja ? Saya telah merangkumnya untuk kamu, silahkan baca selengkapnya di bawah ini..

Perubahan Gameplay

PES 2018 Free Kick Screenshot

Setiap tahunnya, ada saja perubahan Gameplay yang dihadirkan agar membuat permainan menjadi lebih realistis. Hal itupun akan terjadi kepada PES 2018 ini. Konami menjanjikan gameplay yang lebih realistis, dengan berbagai perubahan dalam sistem AI dan pergerakan karakter.

Namun menariknya lagi, PES 2018 inipun akan hadir dengan perubahan sudut pandang ketika akan melakukan Free Kick ataupun Corner Kick, yang membuat nya tampak lebih menarik. Gambar di atas ialah salah satu Screenshot pembuktian mengenai itu, yang telah dirilis oleh Konami secara langsung dalam situs resmi nya.

Perubahan Tampilan yang Signifikan

PES 2018 Gameplan Screenshot PES 2018 Gameplay Screenshot

Bosan dengan tampilan yang itu – itu saja dalam PES 2016PES 2017 ? Tenang, PES 2018 ini akan hadirkan perubahan signifikan dalam tampilan. Menu akan hadir dengan tampilan lebih modern, terlihat sederhana namun tetap menarik untuk dilihat.

Dan salah satu yang paling menarik ialah, penggunaan foto pemain asli dalam pengaturan formasi maupun ketika pertandingannya itu sendiri. Walau tak berhubungan dengan gameplay pertandingan, namun tetap saja hal ini akan menambah tingkat ke-realistis-an nya. Tampaknya inipun bisa mencegah wajah “Preset” (Muka Kembar) yang terjadi pada pemain kurang terkenal.

Mode Baru di “MyClub”

PES 2018 Myclub COOP

Mode MyClub akan kehadiran mode baru yang tampak menarik perhatian. Ialah mode CO-OP 2v2 dan 3v3, yang bisa membuat mu bekerja sama secara langsung dengan teman mu untuk melawan pemain lain yang bekerja sama juga. Menariknya, kamu pun bisa bekerja sama dengan teman secara lokal untuk melawan pemain lain secara online. Ya, satu konsol yang sama bisa menampung hingga 2 pemain.

Perubahan Sistem Master League

PES 2018 Master League

Walau sudah menarik, namun mode permainan Master League dalam PES belum lah terlalu realistis. Tapi PES 2018 ini akan hadirkan perubahan yang membuat nya lebih realistis, dengan berbagai fitur baru. Seperti, Pre-season-match, perubahan sistem transfer dan perubahan tampilan.

Peningkatan Animasi dan Grafis

PES 2018 Screenshot

Ini mungkin yang paling ditunggu – tunggu oleh para penggemar PES. Ialah PES 2018 akan hadir dengan peningkatan kualitas animasi dan grafis. Pertama, animasi wajah dan pergerakan karakter akan dikerjakan ulang agar menjadi lebih natural. Selain itu, ratusan animasi baru pun akan hadir.

Kedua, model pemain akan dikerjakan ulang berdasarkan pemindaian data dari dunia nyata, yang akan menghasilkan wajah dan bentuk tubuh yang otentik dengan pemain asli nya. Ketiga, perubahan juga akan hadir dalam tata pencahayaan yang akan membuat nya terlihat lebih menawan.

Sedangkan yang paling menarik ialah, tidak akan ada lagi diskriminasi antara PC dan Konsol terkini — PS4 & Xbox One. Ketiga platform populer itu akan mendapatkan versi yang sama, ialah versi Next-Gen dengan grafis memukau. Sedangkan tentunya, konsol lama — PS3 & Xbox 360 tetap pada versi old-gen.

Atmosfir Lebih Dramatis!

Walau terlihat sepele, tapi menurut saya inilah yang paling menarik dari sekian banyaknya perubahan yang dihadirkan. Jika kamu menonton Trailer E3 2017 di atas, kamu akan melihat ada suatu scene menarik ketika goal terjadi. Ialah pengambilan sudut pandang dari sisi penonton, yang membuat selebrasi goal terasa lebih dramatis!

Satu yang tak kalah menarik ialah visual di dalam stadium ketika para pemain bersiap untuk ke lapangan. Terlihat menawan dan elegan. Beruntung sekali jika kamu termasuk penggemar dari klub yang mendapatkan hal itu — Barcelona, Dortmund dan Liverpool.

Info Lainnya:

  • Diego Maradona dan Usain Bolt Resmi menjadi Ambassador PES!
  • PES League Akan Hadir!

Bagaimana ? Apakah berbagai fitur dan mode permainan PES 2018 yang dijanjikan oleh Konami, terlihat menarik di mata mu ? Jika iya, maka mari ber-do’a saja agar hal itu bisa benar – benar terwujud nantinya.

PES 2018 ini sendiri akan dirilis September 2017. Saat ini sendiri, Pre-Order telah dibuka dan kamu akan dapatkan bonus spesial jika membelinya.

Ngomong – ngomong, belum ada info tentang spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkannya. Tapi jika dilihat dari perubahan yang dihadirkan, tampaknya akan naik cukup signifikan dibanding PES 2017. Jika spesifikasi telah dirilis, artikel ini akan diupdate kembali.

[Guest Post] Cinema XXI Mantos 1 dan 3 Siap Tambah The Premiere

Gemerlap kota Manado tentu tak lengkap tanpa kehadiran gedung bioskop dengan ‘kemasan’ mewah. Siapa saja yang datang ke kota ini pasti terkesima dengan beragam fasilitas hiburan layaknya di ibukota propinsi di Jawa.

Kota Manado sendiri terus menghias diri dengan menambah fasilitas-fasilitas yang dapat mengimbangi gaya hidup warganya seperti pusat perbelanjaan berskala sangat besar, dibandingkan dengan ibukota propinsi di Sulawesi Tenggara dan Tengah. Perkembangan ekonomi serta infrastruktur Manado bisa jadi sama dengan ibukota Sulawesi Selatan, Makassar.

Bagi warga Manado, menonton bioskop bukan sekedar hobi, namun lebih kepada gaya hidup. Menonton film terbaru akan menambah wawasan sekaligus memantapkan pergaulan mereka. Karena itulah, Manado Town Square 3 tidak ragu menghadirkan Mantos XXI demi memanjakan selera warga Manado yang ingin tontonan berkualitas di dalam studio berkelas. Tidak main-main, ada dua studio The Premiere di Mantos XXI, serta lima studio deluxe di bioskop yang baru dibuka bulan Februari 2016.

Kurang lebih setahun bioskop ini beroperasi dan tak ada sedikitpun terlihat penurunan jumlah penonton. Biasanya, kunjungan bioskop baru sangat tinggi di awal pembukaannya. Akan tetapi, tidak demikian dengan Mantos XXI. Dua studio The Premiere selalu penuh, apalagi jika sedang memutar film terbaru box office yang sangat fenomenal, seperti “Beauty And The Beast” di bulan Maret 2017 kemarin.

Yang paling asyik dari Mantos 3 XXI adalah café XXI yang tidak hanya menjanjikan makanan dan minuman ringan yang terjangkau namun tetap terjaga kualitasnya. Setiap pengunjung café dapat menikmati pemandangan laut yang indah, sehingga menambah kesan elegan dari Mantos 3 XXI. Sedangkan bagi pengunjung The Premiere dapat menikmati ruang tunggu khusus dengan desain elegan, modern dan nyaman bagi semua kalangan.

Harga tiket bagi studio The Premiere dan deluxe juga sama dengan XXI lainnya di Manado. Karena itulah, kunjungan ke Mantos 3 XXI sempat sangat tinggi di tiga bulan pertama setelah beroperasi.

Mantos 3 XXI bukanlah satu-satunya di kota ini. Cinema 21 telah hadir terlebih dahulu di Manado Town Square 1. Sebelum memiliki studio deluxe seperti sekarang ini, Manado Town Square sangat populer dengan studio 21, karena memang mal ini menjadi salah satu mal paling terfavorit dan terlengkap, apalagi letaknya di lokasi strategis yakni di Jl. Piere Tendean Boulevard.

Manado Town Square
Gambar: https://i2.wp.com/www.manadobaswara.com/wp-content/uploads/manado-town-square_2_-1.jpg?fit=567%2C319&ssl=1

Bioskop ini kembali mendapat tingkat kunjungan yang sangat tinggi setelah menjalani renovasi. Tidak tanggung-tanggung, ada lima studio deluxe yang siap mengajak warga Manado untuk menyaksikan berbagai film-film terbaru dengan suasana yang mewah dan nyaman. Belum dapat dipastikan apakah Mantos 1 XXI akan menambah studio The Premiere. Sebenarnya, tidak berlebihan jika bioskop ini memiliki paling tidak satu studio The Premiere karena memang minat warga Manado akan tontonan yang nyaman sangat tinggi.

Mantos 1 XXI seolah hadir untuk menyaingi Mega Mall XXI, yang juga hadir di lokasi yang berdekatan. Namun, Mega Mall sudah cukup lama menjadi ‘sahabat’ para penonton bioskop di Manado, yang mengharapkan fasilitas yang lebih dari sekedar bersih dan nyaman. Daya tarik Mega Mall XXI adalah saat pengunjung baru menginjak lantai R1 melalui eskalator yang tersedia.

Dapat dipastikan semua pengunjung terkesima dengan lobi yang sangat luas dan mewah. Menunggu antrian ataupun jam tayang bioskop yang dinanti menjadi tak terasa lama. Tidak hanya itu, kebanyakan pengunjung juga dipuaskan dengan pelayanan ramah dari petugas keamanan yang menyambut di pintu masuk, petugas loket yang sigap, petugas kebersihan yang tak membiarkan sedikitpun ketidaknyamanan di toilet serta setiap ruangan studio.

Lima studio deluxe Mega Mall XXI juga memiliki kapasitas sedang, sehingga Mega Mall XXI juga sering mendapatkan saran dari para pengunjung setianya untuk menambah studio The Premiere. Apa Anda juga sepakat?

Sebagai tambahan informasi, silahkan kunjungi artikel jadwal bioskop Manado ini agar tak ketinggalan mengenai info film hits yang sedang tayang.

Review Minion Masters: Bukan Sekedar “Terinspirasi”!

Terinspirasi itu bukanlah masalah, selama masih ada hal inovasi/unik didalam produk yang terinspirasi tersebut. Begitu juga dengan Minion Masters ini, yang jika kamu lihat, pasti kamu akan meng-cap langsung bahwa game ini terinspirasi dari Clash Royale. Begitu juga saya.. Namun, walaupun begitu, game Minion Masters yang dirilis untuk PC ini lebih seru daripada Clash Royale.. Kok saya bilang gitu ? Kamu akan tau setelah membaca ulasan saya terhadap game real-time-strategi yang satu ini…

Gameplay Minion MastersGameplay Minion Masters

Grafis menawan..

First of all, grafis game ini begitu menawan, begitu menyejukan mata. Grafis adalah suatu kelebihan paling mencolok game ini dibanding dengan Clash RoyaleMinion Masters ini sendiri dibalut dengan grafis 3d yang elegan, dan sederhana. Semuanya terlihat begitu halus dan terang. Walaupun ketika dalam pertarungan memakai sudut pandang top-down, grafis nya tetap enak dilihat. Overall, saya suka dengan grafis yang diterapkannya..

Tidak aneh sih sebenarnya. Ya karna Clash Royale sendiri memang didesain untuk mobile. Jika menerapkan grafis seperti Minion Masters, tentunya akan banyak gamers mobile yang tidak akan bisa bermain game besutan Supercell tersebut. Keduanya sendiri memiliki keunikan dalam bidang grafisnya, Clash Royale menerapkan grafis ala ala kartunis, sedangkan Minion Masters grafis realistis.

Keduanya sih sama – sama bagus, nge-bandingin grafis antar 2 game ini memang tak etis, tapi itu sebagai gambaran saja.

Gameplay Minion Masters

Gameplay seru..

Gameplay pertarungan di Minion Masters ini memang mirip sekali dengan Clash Royale. Mekanisme seperti “Exilir“, “Summon” pasukan dan pertarungan 1-on-1 semua itu sama dengan Clash Royale. Walaupun cukup banyak hal yang sama, tetap masih ada inovasi yang dihadirkan, dan membuat game ini berbeda dengan Clash Royale.

Seperti, di Minion Masters ini hanya ada 1 menara, yaitu hanya menara raja, tanpa ada menara “anak buah” yang bisa menghalau musuh untuk pertama kali. Jadi, ketika musuh menyerang, berarti akan langsung mengarah ke menara raja (utama). Karna itulah, disini kamu harus lebih bijak dalam hal summon pasukan, apalagi ketika kamu diserang oleh pasukan musuhmu secara bertubi – tubi menggunakan pasukan “horde” (dibaca: pasukan rombongan/kelompok). Jangan sampai kamu mengeluarkan pasukan yang salah.

Selain itu, uniknya, disini kamu bisa berganti raja. Setidaknya ketika artikel ini diterbitkan, ada 7 raja yang bisa kamu pilih sebagai raja dalam pertarungan mu. Dan setiap rajanya sendiri memiliki kemampuan yang berbeda – beda. Ada raja panah, raja “zombie”, raja imut King Puff dan banyak lainnya. Dengan catatan, kamu harus membeli raja nya terlebih dahulu, jika kamu ingin memakai nya. Tapi, setiap minggu akan ada 2 raja gratis yang bisa kamu pakai. Setiap minggu, raja gratis akan berotasi.

Tak hanya itu saja, mekanisme jembatan yang ada di game ini juga menarik. Disini ada  2 jembatan yang ketika kamu kuasai, akan memberikan EXP kepada raja mu. Dan EXP itu sendiri berguna untuk meningkatkan/membuka kemampuan baru dari raja mu. Bisa dibilang, raja mu memiliki kemampuan lebih dari satu, dan kemampuannya akan terus meningkat ketika kamu terus mendapatkan EXP dari jembatan itu.

Yang menariknya, ada pasukan yang dimana akan memberikan keuntungan, ketika pasukan tersebut ditempatkan dalam jembatan. Seperti, keuntungan membuat “Exilir” yang harus dikeluarkan lawan menjadi 2x lipat, dan keuntungan meningkatkan darah rajamu. Jadi disini jembatan tak hanya berperan sebagai peningkat EXP tapi juga bisa memengaruhi pertarungannya itu secara langsung.

Dan juga tak kalah penting, disini tidak ada batasan waktu. Kamu akan bertarungan dengan musuh sampai salah satu nya MATI atau disconnect. Ini menarik sekali, pertarungan tak dibatasi oleh waktu.

Gameplay Minion Masters

Kontrol Mudah

Salah satu kelebihan lain dari game ini, selain grafis menawan dan gameplay nya yang seru, adalah kontrol yang mudah. Walaupun dimainkan di PC, saya seperti merasakan bermain Clash Royale di smartphone. Untuk summon pasukan nya mudah sekali.

Gameplay Minion MastersGameplay Minion MastersGameplay Minion Masters

Kaya fitur..

Banyak fitur yang dihadirkan dalam game Minion Masters ini. Seperti, kamu bisa membuat kartu secara langsung. Jadi kamu tidak harus bermain “judi” untuk mendapatkan kartu yang kamu inginkan. Asalkan kamu terus bermain, kamu bisa mendapatkan kartu yang kamu inginkan.

Selain itu, ada juga fitur yang mana kamu bisa menghancurkan kartu kamu, dan kamu bisa mendapatkan item dari penghancuran tersebut. Jika kamu tidak ingin menggunakan suatu kartu, kamu bisa menghancurkannya. Setelahnya, kamu akan mendapatkan item, yang berguna untuk membuat kartu yang baru.

Fitur lainnya, ialah kamu bisa melawan AI (single-player) ketika kamu tidak punya koneksi terlalu lancar untuk bermain PvP. Disini ada semacam stage yang tersedia yang bisa kamu selesaikan dengan melawan beberapa AI, dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Dan ketika kamu menyelesaikan stage tersebut, kamu akan mendapatkan hadiah yang sangat menarik. Hanya saja, stage ini hanya bisa diseleasikan satu kali, tidak me-reset.. Sayang sekali..

Tapi bukan hanya itu saja, yang menariknya, ketika kamu sudah menunggu lama, tak kunjung dapat lawan ketika match-making, nantinya sistem akan menawarkanmu untuk bermain single-player terlebih dahulu selagi menunggu. Tapi saya sendiri belum pernah mencoba hal tersebut, karna tidak butuh lama untuk menemukan lawan. Jadi bisa dibilang, game ini rame pemainnya.

Bukan hanya itu saja, disini juga ada Quest yang bisa kamu lakukan, dan kamu akan mendapatkan hadiah menarik ketika menyelesaikannya.

Gameplay Minion Masters

P2W ?

Apakah game ini terindikasi akan menjadi game P2W ?  Untuk saat ini, saya sendiri belum merasakan bahwa game ini akan menjadi game P2W.  Micro-trasaction menggunakan uang asli di game ini sendiri, hanya berhubungan dengan Komestik Arena, raja dan “judi”.

Tapi, bisa dibilang, micro-transaction nya tidak terlalu berpengaruh bisa membuat seseorang menjadi “dewa”. Semuanya, baik kartu, raja ataupun item lain, bisa kamu dapatkan hanya dengan berusaha, tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Selain itu, strategi pun berperan sangat penting disini, bukan hanya kekuatan kartu ataupun raja yang dimiliki.

Gameplay Minion Masters

Kesimpulan

Saat ini, Minion Masters masih berstatus “Early Access“, dan menjadi game premium dijual seharga 130rb an. Namun, kedepannya, game ini sendiri akan menjadi game gratis. Harga 130rb an sendiri cukup mahal, cukup bisa membuat orang berpikir 10x terlebih dahulu sebelum membelinya. Jadi jika kamu ingin bermain game ini, tapi tidak ingin mengeluarkan uang terlebih dahulu, lebih baik menunggu nanti pas dirilis gratis saja.

Di mobileClash Royale adalah game casual strategi yang sempurna untuk mu. Tapi di PC, maka Minion Masters lah yang sempurna untuk mu. Game ini sangat cocok untuk kamu yang sibuk, tapi ingin mencuri waktu luang sebentar untuk bermain game sejenak. Cocok untuk gamer casual. Karna tidak perlu pusing men-develop ini dan itu. Kamu hanya perlu mengatur deck kartu mu sekali, lalu kamu bisa langsung bermain, siapkan strategi dengan matang dan rasakanlah keseruannya.

Game ini layak untuk kamu beli sekarang, atau untuk kamu mainkan secara gratis dimasa mendatang.