Diakhir tahun ini, Marvel membawa sesuatu yang segar bagi para penggemar film superheronya dengan menghadirkan film Doctor Strange. Setelah Deadpool dan Civil War sukses menarik perhatian para penikmat film, diawal dan pertengahan tahun 2016 ini. Apakah film terbaru Marvel yang dirilis diakhir tahun ini menarik perhatian juga ? Mari simak ulasannya di bawah ini…

Doctor Strange Trailer

Cerita cukup bagus.. tapi..

Film ini mengisahkan tentang seorang Dokter bernama Strange yang memiliki sifat sombong yang mengalami kecelakaan, lalu menyebabkan dirinya lumpuh. Sempat putus asa karna kelumpuhannya tidak kunjung sembuh, Strange akhirnya menemukan tempat yang bisa menyembuhkannya serta memberinya kekuatan superhero.

Tempat itu adalah Kamar Taj. Disana, dia bertemu dengan guru — The Ancient One — yang baik hati dan mengajarinya tentang kehidupan. Terutama, mengungkap bahwa ada “hal lain” (dibaca: gaib) di alam dunia ini, yang tidak bisa sains jelaskan. Walaupun awalnya, Strange tidak percaya dengan “hal lain”, namun akhirnya Strange percaya dan betah tinggal di Kamar Taj.  Cukup lama tinggal di Kamar TajStrange mengalami banyak hal, sekaligus membuatnya tobat, tidak lagi sombong.

Overall, untuk cerita menarik.. tapi…. Sayangnya, durasi film terlalu singkat. Dan menyebabkan setiap bagian cerita tidak di eksplor lebih dalam. Cerita terasa begitu cepat berlalu, terlalu cepat malah. Selain itu, jalan cerita pun kadang mudah ditebak. Ya sayang sekali, durasi yang singkat, membuat cerita film ini jadi kurang menarik perhatian.

Komedi tak kenal tempat

Untungnya, kekurangan dari segi cerita tersebut, diselamatkan oleh komedi – komedi yang dihadirkan dalam filmnya. Komedi dari film ini sendiri tak kenal tempat. Ketika ada sebuah adegan pertarungan serius pun, komedinya tetap dihadirkan. Bagusnya, komedinya tersebut bertipe komedi ringan yang mudah dicerna. Jadi kamu tak perlu mikir terlebih dahulu, untuk mengerti “maksud” dari komedi tersebut. Kamu bisa langsung tertawa setelah melihat/mendengar komedi itu. Hampir sepanjang film, kamu akan disuguhkan dengan komedi ringan tersebut. Jadi siap – siaplah untuk tertawa.

Efek luar binasaaa…

Dan lagi – lagi, untungnya, segi cerita bisa diselamatkan juga oleh efek yang dihadirkan dalam film ini. Efek yang ada di film ini begitu luar binasa.. Setiap efek nya terasa begitu nyata dan terlihat menakjubkan. Bayangkan saja, disini, kota yang tampak begitu solid, bisa berubah menjadi kertas origami yang bisa dilipat kesana kemari. Gerakannya juga halus sekali, semuanya bergerak, tidak hanya bagian yang menjadi fokusnya saja. Pergerakannya terasa begitu alami..

Saya sendiri turut merasakan bagaimana “penderitaan” orang yang mengerjakan efek di film ini. Mungkin, pusing tujuh turunan, mual – mual, muntah, ga bisa tidur mikirin si “dia”, ah kayaknya sih menderita banget orang yang mengerjakan efek ini. hehe..

Aksi Ciamik

Efek yang begitu luar biasa, turut dihiasi juga dengan aksi ciamik dari para karakternya. Aksi pukulan biasa ataupun ketika saling beradu kekuatan super, pokoknya semuanya dikemas dengan ciamik dan enak dilihat. Aksinya sendiri cukup sering hadir di film ini, diawal serta pertengahan menuju akhir, semuanya dihiasi dengan aksi dari para karakternya.

Jangan beranjak ketika film sudah usai..

Seperti dalam film lainnya, ketika film usai dan Credit telah berjalan, jangan beranjak terlebih dahulu, karna ada kejutan yang hadir didalamnya. Kejutannya sendiri ialah Doctor Strange bertemu dengan Thor, guna membahas tentang ayah Thor dan Loki  — saudara Thor. Yang ternyata, Strange tau tentang permasalah Thor dengan keluarganya. Dan tampaknya, Strange pun akan membantu Thor guna menyelesaikan masalahnya. Apakah ini berarti, Strange akan hadir di film Thor Ragnarok yang dirilis 2017 nanti ? Well, mari kita tunggu saja…

Kesimpulan

Overall, saya suka dengan film Doctor Strange ini. Dan pastinya, membuat saya menanti – nanti sekuelnya atau kehadiran Strange di film Marvel lainnya. Segi komedi dan efek yang dihadirkan, adalah sesuatu yang sayang sekali untuk kamu lewatkan dari film ini. Begitu juga cerita, walaupun tidak terlalu menarik..

Apakah film ini aman untuk anak ? Ada adegan pertarungan disini, tapi untungnya tidak ada adegan sadis berdarah – darah. Saya rasa masih aman sih untuk anak umur 13 tahun ke atas..