7 Tips Yang Harus di ketahui Sebelum Membeli Laptop Gaming

Rekomendasi Toko Online – Jual Laptop Gaming

Mau Membeli Laptop Gaming? Perhatikan 7 Tips Ini

Bermain game memang lebih asyik dan seru jika menggunakan laptop. Selain lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana, spesifikasi yang disajikan juga cukup tinggi. Saat ini bahkan banyak produsen laptop ternama yang sengaja mengeluarkan produk khusus untuk gaming. Sebelum membeli sebaiknya Anda ketahui dulu cara memilih laptop gaming yang bagus agar tak kecewa nantinya.

Bagaimana Cara Memilih Laptop Gaming yang Bagus?

Banyak pilihan laptop gaming murah dengan varian yang beragam, namun tidak semuanya memiliki kualitas yang bagus. Beberapa diantaranya malah hanya bisa bertahan dalam jangka waktu yang pendek. Menginstall game pada laptop gaming murah 2019 akan memakan banyak storage. Selain itu jika RAMnya tidak tinggi bisa mengakibatkan lag. Sebab itulah sebaiknya pahami dulu cara memilih laptop gaming yang bagus di toko jual laptop gaming agar Anda bisa mendapatkan perangkat yang berkualitas dan tak gampang rusak.

  1. Pilih prosesor yang optimal

Ada dua jenis prosesor yang sering dipakai pada laptop gaming terbaik yaitu AMD dan Intel. Keduanya sama-sama memiliki kelebihan masing-masing. Namun sebaiknya Anda memilih prosesor seri keluaran terbaru agar kinerjanya lebih maksimal. Disamping itu jangan memilih prosesor tipe ULV atau yang hemat energi karena sudah pasti performanya kurang optimal.

  • RAM minimal 8 GB

Agar bermain game lebih nyaman, laptop gaming 6 jutaan minimal harus dibekali dengan RAM 8 GB. Tapi jika budget Anda terbatas, tak mengapa jika Anda membeli laptop dengan RAM 4 GB. Namun pastikan pada laptop tersebut ada slot tambahan agar suatu saat bisa dipasangkan RAM tambahan jika Anda sudah memiliki dana.

  • Pilih kartu grafis dengan skor tinggi

Kebanyakan orang justru lebih mementingkan kartu grafis dengan VRAM tinggi. Hal tersebut tentu tidak salah, namun agar performa laptop lebih handal sebaiknya fokus pada seri. Pada VGA misalnya NVIDIA GeForce GT750M. Dua angka terakhir menunjukkan skor yaitu 50, sementara angka 7 menunjukkan generasi kartu grafis tersebut. Semakin tinggi skornya, maka semakin bagus juga kinerjanya. Apalagi jika generasi pengembangannya terbaru, sudah pasti dapur pacunya semakin optimal.

  • Dimensi dan Desain

Salah satu cara memilih laptop yang bagus yang masih menjadi perdebatan adalah mengenai pemilihan desain dan dimensi yang tepat. Jika Anda sering bepergian keluar rumah, laptop dengan bodi slim tentu lebih direkomendasikan. Namun semakin tipis ukuran laptop gaming, maka semakin mahal pula harganya. Sedangkan bagi Anda yang jarang bepergian, laptop dengan dimensi yang berat sepertinya tak menjadi masalah asalkan spesifikasinya tinggi.

  • Media penyimpanan SSD atau HDD?

Kinerja dari storage tipe SSD memang lebih maksimal. Tapi kelemahannya ada pada kapasitasnya yang kecil. Sementara semakin besar kapasitas SSD, maka bertambah mahal pula harganya. Untuk tipe HDD memang kinerjanya tidak sebaik SSD. Meski begitu kapasitas yang disediakan relatif lebih besar. Jika game yang Anda mainkan ukurannya besar, HDD lebih direkomendasikan. Sedangkan jika ukurannya kecil, sebaiknya Anda memilih media penyimpanan tipe SSD. Lantas apakah laptop gaming bisa untuk kerja? Tentu saja bisa, bahkan kemampuannya jauh lebih mumpuni dari laptop biasa sehingga pekerjaan Anda akan cepat selesai.

Ada banyak rekomendasi laptop gaming baik yang dijual secara online maupun di retail. Sebaiknya Anda menjadikan 5 cara memilih laptop gaming yang bagus diatas sebagai patokan. Selain itu sesuaikan juga dengan budget yang dimiliki. Tak mengapa membeli laptop gaming murah asalkan portnya lengkap dan tersedia slot tambahan untuk memudahkan penambahan RAM ataupun Hardisk.

Rekomendasi Toko Online Yang Menjual Laptop Gaming Terbaik di Indonesia

Leave a Reply