Tri Dukung Program Go Green dengan Fitur E-Bill

Menyambut perkembangan dunia digital yang begitu pesat, Indonesia hadir dengan berbagai provider penyedia layanan berbasis internet untuk kenyamanan masyarakat. Semua provider ini saling berlomba memberikan berbagai promo dan tawaran menarik, yang pastinya semakin memudahkan masyarakat dalam bertukar informasi secara online.

Salah satu operator yang turut serta mendukung kelancaran berinternet di Indonesia adalah Tri. Berdiri di Indonesia sejak tahun 2007, perusahaan yang dikelola oleh PT. Hutchison 3 Indonesia ini menawarkan berbagai kemudahan untuk menunjang akses internet cepat bagi masyarakat Indonesia.

Kartu Perdana Tri

Kartu Perdana Tri – Katatekno.com

Tidak hanya menawarkan bermacam paket internet Tri dengan segala keuntungannya, operator berlogo angka 3 ini juga memiliki fitur-fitur pendukung lain. Salah satunya adalah fitur E-Bill. Fitur ini khusus ditujukan kepada pelanggan setia Tri yang menggunakan layanan pascabayar.

BimaTri

Fitur E-Bill – telkomsel-simpati-indosat-im3.com

Lalu, apa kegunaan dari fitur ini? E-Bill merupakan surat tagihan elektronik. Tagihan ini akan dikirimkan kepada pelanggan pengguna layanan pascabayar melalui e-mail dalam format PDF. Sebelumnya, tagihan ini dikirimkan secara manual melalui pos kepada pelanggan. Demi mendukung terciptanya Indonesia Go Green, operator ini akhirnya mengganti formatnya menjadi surat tagihan elektronik.

GoGreen

GoGreen – centralmarketyork.com

Dengan tampilan baru ini, masyarakat pengguna layanan internet Tri bisa mendapatkan informasi tagihan secara lebih cepat. Pengiriman melalui email disinyalir lebih mudah dan praktis karena bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Surat tagihan ini juga memiliki informasi tambahan berupa data grafik penggunaan pelanggan setiap bulannya.

Nantinya, data grafik ini akan memudahkan pelanggan melakukan pengecekan terhadap penggunaan internet mereka selama satu bulan. Seperti yang telah kita ketahui, pengguna layanan pascabayar akan membayar jumlah penggunaan internet dalam jangka waktu tertentu. Berbeda dengan layanan prabayar yang harus melakukan pengisian internet Tri terlebih dahulu sebelum digunakan.

Pada umumnya, masyarakat cenderung lebih menyukai layanan prabayar, karena penggunaan internet lebih dapat dikontrol. Jika kuota habis, mereka bisa langsung melakukan pengisian ulang secara online tanpa harus pergi ke konter, seperti misalnya di Traveloka.

Isi ulang  paket internet tri dari Traveloka memiliki pilihan yang cukup beragam sehingga pelanggan bisa memenuhi kuotanya sesuai kebutuhannya.

Namun, perlu diketahui bahwa fitur E-Billing dari Tri ini hanya untuk pelanggan pascabayar perorangan, bukan pelanggan yang tagihannya menjadi tanggungan perusahaan. Oleh karena tagihan ini dikirimkan melalu email, para pelanggan yang menggunakan layanan pascabayar tetapi belum mendaftarkan email-nya tidak akan mendapatkan tagihan.

Setiap fitur pasti memiliki keunggulannya masing-masing. Termasuk fitur E-Billing ini. Pelanggan yang menggunakan fitur ini tidak dipungut biaya apapun. Selain itu, fitur ini akan menyampaikan informasi tagihan bulanan yang lebih lengkap dengan adanya grafik penggunaan. Jika surat tagihan yang dikirimkan hilang, pelanggan pun bisa meminta pengiriman ulang.

Lalu, bagaimana jika pelanggan mengganti alamat email? Pelanggan cukup mengganti alamat email dengan yang baru melalui aplikasi BimaTri. Pada periode berikutnya, tagihan akan langsung terkirim pada alamat email pelanggan internet Tri yang baru sesuai dengan informasi yang dimasukkan pada aplikasi.

BimaTri

Tak berhenti sampai di sini, kemudahan juga dapat dirasakan para pelanggan baru Tri. Mereka hanya perlu mencantumkan alamat email saat mengajukan nomor pascabayar. Sebelumnya pelanggan baru diminta untuk mengunduh aplikasi BimaTri untuk melakukan pengecekan tagihan dan kini hal tersebut tidak perlu lagi dilakukan.

Bagi pelanggan setia atau pelanggan lama, pendaftaran bisa dilakukan dengan registrasi pada aplikasi BimaTri atau bisa juga dengan mengirimkan permohonan registrasi pada email layanan pelanggan Tri.

Kemunculan fitur E-Bill ini tentunya menguntungkan para pelanggan. Pasalnya, pelanggan tidak selalu ada di rumah sehingga pengiriman lewat surat lebih sulit dijangkau. Terlebih jika surat tersebut hilang bahkan sebelum sampai ke tangan para pelanggan. Pengiriman tagihan secara elektronik akan langsung sampai dan terbaca oleh pelanggan.

Kemajuan teknologi menuntut setiap elemen untuk terus melakukan perubahan dan terobosan baru. Inovasi mutlak diperlukan untuk mempertahankan diri dari ketatnya persaingan ekonomi, terlebih di era yang serba cepat, mudah, dan instan ini. Tanpa adanya inovasi ataupun pembaruan, bukan tidak mungkin perusahaan akan tersingkirkan.

Leave a Reply