12 Anime Winter 2017 Terbaik Yang Menarik Perhatian!

Menyambut musim awal tahun yang akan segera berakhir, saya telah mengulas dan memilih dengan seksama, matang dan baik-baik mengenai Anime Winter 2017 Terbaik. Dari 16 anime musim dingin yang saya tonton, saya memilih 12 diantaranya yang benar – benar menarik perhatian. Lantas, anime apa saja ? Tanpa basa-basi yang begitu panjang, inilah rekomendasi-nya untukmu!

12. Little Witch Academia

Little Witch Academia

Episode: 25.

Genre: Magic, School.

Kagum terhadap seseorang lalu ingin meniru nya, ialah hal yang biasa dilakukan penggemar terhadap idola nya. Setidaknya hal itu juga dilakukan oleh Akko Kagari, sang karakter utama anime Little Witch Academia ini. Setelah menonton pertunjukan penyihir favorit nya yang luar biasa — Chariot, Akko pun berniat menjadi penyihir walau ia hanya orang biasa.

Langkah awal yang ia lakukan untuk mewujudkannya ialah masuk ke sekolah penyihir. Tapi alih-alih belajar serius, Akko malah membuat masalah beruntun karna kecerobohannya yang kelewat batas. Ya, anime ini mengikuti kisah konyol Akko ketika ber-sekolah untuk menjadi penyihir. Menarik dan cukup menghibur, itulah yang akan kamu dapatkan ketika menontonnya.

11. Gabriel Dropout

Gabriel Dropout

Episode: 12.

Genre: Comedy, School.

Tak ada yang menampik, pesona game online memang begitu luar biasa. Mulai dari bisa membuat kita lupa waktu, hingga membuat dompet kita kosong karna tergoda membeli Item Premium yang memang menggoda. Bahkan, hal itu juga terjadi pada sosok malaikat teladan bernama Gabriel, dalam anime Gabriel Dropout ini.

Awalnya, membuat manusia bumi bahagia ialah tujuannya. Namun setelah terpesona dengan game online yang baru saja dimainkannya, ia malah lupa akan segala-galanya. Menjadi malaikat teladan di Surga, ketika di Bumi dia tak lebih dari malaikat tak berguna. Anime ini hadirkan kisah konyol Gabriel dalam menjalani kehidupan “suram” nya ketika di bumi. Komedi di dalamnya begitu banyak dan cukup lucu, walau tak semuanya terpoles dengan baik.

10. Ao no Exorcist (Season 2)

Ao No Exorcist Season 2

Episode: 12.

Genre: Supernatural, Action, Demons.

Menjadi anak suatu orang jahat, memang bisa membuat kita tak dipercayai oleh masyarakat. Apalagi jika ia menjadi anak dari salah satu makhluk paling menyeramkan — Setan. Seperti yang dialami oleh Rin Okumura disini. Menjadi anak setan, ia dikucilkan oleh teman-temannya sendiri. Walau sebenarnya, ia pun ingin melawan setan. Ya, itulah premis yang ditawarkan dalam Ao no Exorcist S2 ini.

Setelah penantian enam tahun lamanya, season kedua Ao no Exorcist ini terbilang cukup memuaskan penggemar yang kangen akan aksi Rin dan kawan-kawan. Namun cerita yang tak menyatu secara langsung dari season pertama, membuat nya cukup membingungkan di awal. Tapi hal itu tak menjadi masalah besar.

9. Tales of Zestiria X (Season 2)

Tales of Zestiria

Episode: 13.

Genre: Adventure, Action.

Melanjutkan cerita season pertama yang belum tuntas, Tales of Zestiria S2 ini tetap mengikuti kisah Sorey dalam menghapuskan kedengkian. Namun kali ini terdapat wajah-wajah baru yang cukup menarik, serta terungkapnya mengenai siapa sang Raja Kedengkian sebenarnya.

Berbeda dengan Ao no Exorcist, anime ini terbilang menarik di awal namun membingungkan dan terkesan terburu-buru di akhir. Cerita nya sebenarnya menarik, hanya saja tak terpoles dengan baik sama seperti season pertamanya. Tapi visual memanjakan berkat tangan dingin Ufotable, berhasil membuat seri ini tetap layak ditonton.

8. Chaos;Child

Chaos;Child

Episode: 12.

Genre: Mystery, Supernatural.

Sedang mencari anime yang bisa membuat otak mu berguncang ? Cobalah tonton Chaos;Child ini. Merupakan sekuel Chaos;Head, kasus yang dihadirkan dalam anime ini menyerupai “New Generation Madness”. Yang merupakan suatu kasus cukup sadis dengan suatu pola yang sangat membingungkan.

Sebagai anime misteri, Chaos;Child bisa dibilang sukses. Misteri nya memang berat, tapi plot;twist di dalamnya begitu spesial hingga walau berat, ia tetap menarik diikuti. Hanya saja, drama nya tak terpoles dengan baik. Akting karakter terlihat buruk dan tidak ada perasaan apapun yang sampai pada penontonnya, walau sebenarnya bisa.

7. Chain Chronicle

Chain Chronicle

Episode: 12.

Genre: Adventure, Action, Fantasy.

Dunia ini mempunyai dua sisi yang saling bersebrangan. Ada jahat dan baik. Kegelapan dan cahaya. Dan itulah yang menjadi fokus utama dari Chain Chronicle ini. Di suatu saat, kegelapan hampir menguasai seluruh dunia. Namun untung saja, ada kelompok pembawa cahaya yang rela mempertaruhkan nyawa demi menghentikan hal itu.

Sebenarnya, cerita yang ditawarkan terbilang mainstream. Namun entah kenapa, saya pribadi, menikmatinya dari awal hingga akhir. Cerita nya tetap menarik, begitu juga dengan drama nya. Visual nya memang tak se-menawan Tales of Zestiria, tapi tetap terlihat bagus walau sederhana. Saya pun berani mengatakannya, bahwa anime ini jauh lebih baik ketimbang Zestiria.

6. Masamune-kun no Revenge

Masamune kun no Revenge

Episode: 12.

Genre: Romance, Comedy.

Mencintai seseorang bukanlah suatu yang salah, mau bagaimanapun perbedaan mu. Masamune pun menyadari hal itu. Walau ia gemuk dan kurang tampan, tapi dia berani menyatakan cinta kepada gadis super cantik, bernama Adagaki Aki. Tapi yang ia dapatkan ? Adagaki malah menghinanya dan hal itulah yang mendasari balas dendam yang ingin dilakukan Masamune.

Cinta berbalut balas dendam tapi sisi lain membawa perubahan positif, itulah kisah romance yang ditawarkan anime satu ini. Setelah di hina, Masamune berubah menjadi sosok lelaki tampan, atletis sekaligus pintar. Walau tujuan ia berubah ialah untuk balas dendam. Keseluruhan, cukup menarik melihatnya.

5. Demi-chan wa Kataritai

Demi-Chan Wa Kataritai

Episode: 12.

Genre: Comedy, School.

Penasaran akan sesuatu yang terlihat aneh, memang hal yang wajar. Hal itu juga terjadi pada Takahashi-sensei disini. Berada di sekitar empat perempuan aneh, membuat ia penasaran dan mulai mewawancarai nya satu persatu. Mulai dari Succubus (Pengundang “Hasrat”), Dullahan (Tanpa Kepala), Vampir dan Perempuan Salju.

Bukannya risih, empat perempuan itu malah merasa terbantu setelah diwawancarai Takahashi-sensei. Menariknya lagi ? Dua diantaranya menyimpan rasa tertarik lebih dari hubungan biasa. Ya inilah Demi-Chan, suatu anime tentang wawancara yang lebih dari sekedar menarik. Cerita, Drama, Comedy semua-nya terpoles sangat baik.

Saya pribadi suka dengan komedi nya. Ia hadirkan komedi natural begitu lucu, yang pada akhirnya hasilkan tawa natural bagi penontonnya.

4. Youjo Senki

Youjou Senki

Episode: 12.

Genre: Millitary, Supernatural.

Ketika kamu bertemu dengan Tuhan lalu diberi kesempatan hidup kedua kalinya, apa yang kamu lakukan ? Bersyukur ? Memuji Tuhan ? Merubah hidup lebih baik dari sebelumnya ? Untuk kebanyakan, pasti melakukan itu. Tapi tidak untuk sang karakter utama dari Youjo Senki ini.

Ialah Tanya Degurechaff, sosok perempuan kecil layaknya iblis yang memakai kesempatan hidup kedua kalinya untuk berperang dan “tak ber-perasaan”. Bahkan, memuji Tuhan pun dijadikan candaan oleh-nya.

Anime ini sendiri mengambil setting peperangan yang dibarengi dengan supranatural. Dan perpaduan itu terbilang menarik. Tapi balik lagi, jujur saja, yang begitu spesial ialah tingkah sang karakter utama.

3. Showa Genroku Rakugo (Season 2)

Shouwa Genroku Rakugo

Episode: 12.

Genre: Shoujo.

Setelah di season pertama-nya fokus pada masa lalu Kiku-san dan Sukeroku yang dari awal mengenal Rakugo hingga menguasai Rakugo. Di season kedua ini, fokus utama ialah Yotaro dan Konatsu. Tepatnya, kali ini kisahkan perjalanan karir Yotaro yang meneruskan nama Sukeroku. Sekaligus, menjadi suami yang baik bagi Konatsu.

Seperti dalam season pertama-nya, Shouwa Genroku Rakugo season kedua ini berhasil mengenalkan Rakugo kepada khayalak ramai dengan cara menarik. Terutama dengan menghadirkan drama serta cerita yang begitu spesial. Serta tentunya, Rakugo yang dihadirkan juga seru untuk didengar. Terkadang, bisa membuat tertawa. Walau terkadang, cukup membosankan juga.

2. Konosuba (Season 2)

Konosuba

Episode: 10.

Genre: Comedy, Adventure.

Berbeda dengan Youjo Senki, ketika diberi kesempatan hidup kedua kalinya, karakter utama Konosuba ini menikmati-nya dengan bersenang-senang dan sisi lain “menyiksa” hidup-nya dengan berpetualang dengan karakter penuh kekonyolan.

Pada akhirnya, daya tarik anime ini bukan petualangannya itu sendiri, melainkan sisi komedi yang dihasilkan dari kekonyolan. Dari awal hingga akhir, saya begitu menikmatinya dengan tertawa. Baik itu season pertama, maupun season kedua-nya ini. Walau ada penurunan kualitas visual di S2 ini, namun siapa peduli ? Komedi ialah yang spesial dari anime satu ini.

1. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Episode: 13.

Genre: Slice of Life.

Saya menyebutnya sebagai anime Slice of Life yang santai, sedikit konyol dan tentu sangat menarik diikuti. Ya, itulah Kobayashi-san no Chi Maid Dragon ini. Ia tawarkan kisah keseharian seorang pekerja biasa dan maid (pembantu) Naga cantik nan kawai yang selalu bersamanya.

Memang tak ada konflik yang menegangkan, atau tujuan akhir yang jelas. Mereka sekedar melakukan keseharian biasa. Seperti bekerja, bersih-bersih rumah, sekolah, main-main atau melakukan kegilaan. Tapi dengan melihat keseharian mereka saja, sudah sangat-sangat seru ditonton. Untuk itulah saya menempatkannya di urutan Pertama dalam artikel Anime Winter 2017 Terbaik ini.

Baca JugaAnime Spring 2017 Terbaik.

Setujukah kamu dengan daftar di atas ? Atau merasa ada anime Winter yang bagus tapi saya lewatkan ? Jika berkenan, bagikan di kolom komentar ya.

Tak kelupaan saya juga telah menyertakan empat anime lainnya yang saya tonton. Dengan review yang singkat padat dan jelas.

  • Fuuka, cerita-nya sekedar cukup menarik. Namun terasa mainstream. Serta tak terpoles dengan baik
  • Seiren, cerita-nya membosankan, drama dipaksakan.
  • Rewrite (Season 2), cukup mengecewakan. Cerita-nya sedikit membingungkan… bagi saya pribadi..
  • [Rahasia], anime ini sebenarnya sangat bagus. Jika masuk dalam daftar ini, akan saya jadikan top 3. Namun ini bukanlah anime yang cocok ditonton semua umur.

Leave a Reply