Kobayashi-san

12 Rekomendasi Anime Winter 2017 Terbaik, Versi Myrubrik!

Tak terasa, musim dingin 2017 akan segera berakhir, musim semi pun telah menanti. Dalam dunia anime, pergantian musim sendiri begitu penting. Anime lama akan berakhir, anime baru akan datang. Dalam rangka menyambut musim semi dan mengucapkan selamat tinggal pada musim dingin, kali ini saya ingin mengulas kembali anime yang tayang di musim dingin ini sekaligus memilih apa saja Anime Winter 2017 terbaik.

Dari 16 anime musim dingin yang saya tonton, saya memilih 12 anime terbaik yang benar – benar seru untuk ditonton. Lantas, anime apa saja ? Inilah rekomendasi-nya untukmu!

12. Little Witch Academia

Little Witch Academia

Episode. 25.

Genre: Magic, School.

Little Witch Academia menghadirkan cerita tentang sekolah penyihir dengan fokus utama berada pada Akko Kagari, seorang manusia biasa yang ingin menjadi penyihir setelah kagum kekuatan seorang penyihir, bernama Chariot. Anime yang menerapkan desain Loli pada karakter-nya ini memiliki cerita cukup menarik. Namun, untuk saat ini sebeatas cukup menarik saja. Setidaknya ketika artikel ini diterbitkan dimana saya baru menonton 13 episode, belum ada suatu yang spesial yang membuat anime ini spesial.

11. Gabriel Dropout

Gabriel Dropout

Episode: 12.

Genre: Comedy, School.

Awalnya, Gabriel datang ke bumi bertujuan untuk membuat orang bumi bahagia, namun Gabriel malah menghabiskan kesehariannya dengan bermain game online saja dan bermalas – malasan. Menjadi malaikat teladan di Surga, Gabriel malah menjadi malaikat tidak berguna ketika di Bumi.

Apa yang kamu tangkap dari sinopsis di atas ? Konyol ? Ya memang, ini merupakan anime komedi yang menampilkan kekonyolan. Dan hal itupun merupakan hal yang bisa membuat mu terhibur sepanjang menontonnya. Namun sebenarnya tidak semua joke dalam anime ini dipoles dengan baik. Masih cukup banyak joke yang tidak seperti joke, alias tidak membuat ketawa. Ya itulah salah satu kekurangannya.

10. Chaos;Child

Chaos;Child

Episode: 12.

Genre: Mystery, Supernatural.

Merupakan sekuel Chaos;Head, anime Chaos;Child ini mengisahkan tentang tragedi yang menyerupai “New Generation Madness”. Pelakunya, membuat sebuah pola dalam melakukan kejatahannya yang tentunya menjadi misteri utama dari anime ini..

Secara keseluruhan, Chaos;Child merupakan anime misteri yang memiliki kisah misteri yang cukup berat dan menarik. Plot twist didalamnya; tentunya tidak diduga – duga, sekaligus merupakan suatu yang spesial dari anime ini. Namun sayangnya, eksekusi yang kurang baik membuat anime ini pun menjadi kurang baik.

Drama yang dihadirkan tidak terlalu mengena. Ada beberapa adegan yang seharusnya bisa membangkitkan emosional para penontonnya, namun ternyata tidak. Dan sayangnya hampir sepanjang anime hal itu terjadi. Tapi balik lagi, Chaos;Child merupakan anime dengan cerita misteri yang menarik.. Jadi, tetap seru untuk ditonton dan bisa selalu membuat penasaran akan misterinya.

9. Ao no Exorcist (Season 2)

Ao No Exorcist Season 2

Episode: 12.

Genre: Supernatural, Action, Demons.

Season kedua Ao no Exorcist ini fokus mengisahkan Rin Okumura, bersama para Exorcist lainnya dalam melawan iblis berbahaya, bernama Fuju O. Sisi lain, ia pun akan mengisahkan tentang Rin yang  dikucilkan oleh teman – temannya sendiri.

Pengembangan karakter di episode awal sebenarnya cukup menarik. Hanya saja, awalnya menimbulkan kebingungan. Disebabkan season pertama dan season kedua tidak menyambung secara langsung. Tapi terlepas dari masalah itu, cerita serta visual anime ini terbilang lebih baik dibanding season pertamanya. Untuk visual, terlihat lebih menawan.. Untuk cerita, lebih seru untuk diikuti..

8. Tales of Zestiria X (Season 2)

Tales of Zestiria

Episode: 12.

Genre: Adventure, Action.

[Update 01/04/2017: Tales of Zestiria The X Season 2 dapatkan tambahan 1 episode. Episode terakhir ini sendiri akan tayang 29 April nanti. Jadi, total episode season 2 ini adalah 13.]

Selama kedengkian belum terhapus sepenuhnya di dunia, Sorey belum bisa hidup dengan tenang. Di season kedua-nya, Tales of Zestiria X ini pun tetap mengisahkan petualangan Sorey dan kawan – kawan dalam menghapuskan kedengkian. Namun, kali ini mereka menghadapi lebih dari itu. Dimana ia dan yang lainnya akan melawan raja dari segala kedengkian dari dunia..

Season kedua Tales of Zestiria X bisa dibilang lebih baik dari season pertama-nya. Cerita yang dihadirkan lebih mudah dimengerti, dan lebih menarik, namun sayangnya tak terpoles dengan baik. Cerita berjalan begitu lambat di awal, lantas di akhir ia terasa terburu – buru.

7. Chain Chronicle

Chain Chronicle

Episode: 12.

Genre: Adventure, Action, Fantasy.

Di dunia dimana kegelapan sudah menguasai cahaya, dimana kejahatan merajalela, muncul satu kelompok yang berusaha menghentikan kegelapan. Ia adalah Yuri, Aram dan kawan – kawan. Walau nyawa taruhannya, kemenangan (kelompok) cahaya adalah harga mati.

Cerita yang ditawarkan memang tampak mainstream. Namun ia dipoles dengan baik dan sisi uniknya. Sepanjang menonton, saya pribadi menikmatinya. Visualnya pun cukup memanjakan mata, dengan berbagai efek skill yang terlihat sederhana. Terlebih lagi, desain karakter yang cantik – cantik pun lebih membuat betah untuk menontonnya.

6. Masamune-kun no Revenge

Masamune kun no Revenge

Episode: 12.

Genre: Romance, Comedy.

Sakit hati, memang bisa menimbulkan rasa dendam dalam hati. Setidaknya, itu juga dialami oleh sang karakter utama dalam anime ini. Ialah Masamune, sosok lelaki tampan rupawan yang berniat balas dendam kepada Adagaki Aki, sosok perempuan yang menyakitinya dengan kata – kata sewaktu kecil. Secara keseluruhan, ceritanya sangat menarik dan cukup unik.

Sisi lain, drama nya pun sukses untuk membuat penontonnya ikut terbawa perasaan (Baper). Terkadang, bikin gregetan sendiri. Terkadang, bikin ketawa. Singkatnya, ini adalah anime Romantic Comedy (RomCom) yang wajib untuk kamu tonton.

5. Demi-chan wa Kataritai

Demi-Chan Wa Kataritai

Episode: 12.

Genre: Comedy, School.

Hidup berdampingan dengan manusia yang memiliki kekuatan aneh, atau bisa juga disebut Demi. Membuat Takahashi-sensei mewawancarai demi yang ia kenal, untuk mempelajari kekuatannya serta cara hidupnya. Mulai dari Succubus (pengundang “hasrat”), Dullahan (tanpa kepala), Vampir hinga Perempuan Salju.

Namun, berawal dari wawancara untuk sekedar menjawab rasa penasaran, Takahashi-sensei malah mendapatkan hubungan lebih dari itu. Tepatnya, Demi yang diwawancarai oleh-nya malah jatuh cinta kepadanya.

Bisa dibilang Demi-chan merupakan anime Slice of Life yang seimbang, dan dipoles dengan baik. Cerita, drama dan segala komedi-nya sangat pas dan tersampaikan dengan semestinya. Terutama komedi, Demi-chan menghadirkan komedi yang terasa natural. Sebagai timbal baliknya, hal itupun bisa membuat penontonnya tertawa secara natural juga. Drama-nya pun cukup bisa membuat penontonnya baper.

4. Youjo Senki

Youjou Senki

Episode: 12.

Genre: Millitary, Supernatural.

Bertemu, lalu mendapatkan kesempatan hidup ke-2 dari tuhan, Tanya Degurechaff menjadi seorang militer dalam usia-nya yang menginjak 9 tahun. Walau begitu, Tanya merupakan komandan yang disegani. Karna dia mempunyai kekuatan besar. Sekaligus, dia pun mempunyai pemikiran dewasa, walaupun dalam penampilannya dia tak lebih dari sekedar bocah.

Cerita-nya sangat menarik, namun untuk saya pribadi pengembangan karakter-nya lah yang paling menarik dari anime winter terbaik 2017 satu ini. Melihat bagaimana sang karakter utama berperan sebagai tsundere dan ragu akan tuhan walau sebenarnya ia sudah bertemu dengan tuhan, adalah suatu yang spesial.

3. Showa Genroku Rakugo (Season 2)

Shouwa Genroku Rakugo

Episode: 12.

Genre: Shoujo,

Setelah di season pertama-nya fokus pada masa lalu Kiku-san dan Sukeroku yang dari awal mengenal Rakugo hingga menjadi Jago Rakugo. Di season kedua-nya ini, fokus utama-nya ialah Yotaro dan Konatsu. Tepatnya, kali ini mengisahkan tentang perjalanan karir Yotaro yang meneruskan nama Sukeroku. Sekaligus, menjadi suami yang baik bagi Konatsu.

Seperti dalam season pertama-nya, Shouwa Genroku Rakugo season kedua ini pun mengenalkan budaya Rakugo kepada khayalak ramai dengan cara yang menarik. Terutama dengan menghadirkan drama serta cerita yang begitu spesial. Serta tentunya, Rakugo yang dihadirkan pun dikemas dengan cara yang menarik.

Rakugo-nya seru untuk didengar, dan terkadang bisa membuat tertawa. Walaupun terkadang juga cukup membosankan. Saya pribadi sebelumnya belum mengenal apa itu Rakugo. Namun setelah mendengar Rakugo dalam anime ini, saya jadi ingin mencobanya juga.

2. Konosuba (Season 2)

Konosuba

Episode: 10.

Genre: Comedy, Adventure.

Tetap mengisahkan tentang kelompok Kazuma yang cukup stress dan konyol, Konosuba season kedua ini pun sangat mengundang tawa para penontonnya dengan lebar, se-lebar – lebarnya. Walaupun sebenarnya Konosuba mengisahkan tentang petualangan Kazuma dan kawan – kawan dalam melawan Raja Iblis. Namun pada akhirnya, komedi yang dihadirkan lebih menarik ketimbang petualangannya itu sendiri.

1. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Episode: 13.

Genre: Comedy, Slice of Life.

Kedatangan 2 orang misterius yang membutuhkan tempat tinggal. Kobayashi-san dengan mudahnya membuka pintu kontrakannya kepada 2 orang tersebut, yaitu Tooru dan Kanna-chan. Walaupun Kobayashi-san tahu bahwa mereka bukan manusia biasa, melainkan “seorang” naga. Dan mulai dari situlah, keseharian Kobayashi-san, Tooru dan Kanna-chan yang tinggal satu atap yang seru, dimulai!

Kobayashi-san Chi no Maid Dragon ini merupakan anime Slice of Life yang benar – benar Slice of Life, lalu dikemas dengan sangat menarik. Keseharian antara hubungan terlarang Kobayashi, Tooru dan Kanna-chan merupakan hal yang istimewa disini. Bagaimana mereka melakukan keseharian biasanya, seperti bekerja, belanja dan lainnya. Ataupun bagaimana mereka melakukan kegilaan, seperti bertarung, “minum” dan main game. Semua keseharian tersebut sangat seru untuk diikuti.

Tapi kalau boleh jujur, yang paling menarik dari anime winter 2017 terbaik yang satu ini ialah, desain karakter-nya sangat pas dan menggemaskan. Tooru menggemaskan dengan kostum maid-nya, Kanna-chan sangat – sangat kawai dengan bentuk Loli-nya dan Kobayashi-san biasa aja, tapi kepribadiannya yang sangat baik lah yang menarik..

***

Itulah 12 anime Winter 2017 terbaik, versi saya pribadi. Jika kamu melewatkan anime musim dingin ini, maka jangan sampai lewatkan ke-12 anime di atas. Terutama, diposisi Top 5.

Ngomong – ngomong, adakah anime winter 2017 terbaik versi dirimu sendiri ? Bisa dong di share di kolom komentar! 😀

Oh ya, silahkan baca juga artikel Rekomendasi Anime Spring 2017.. 🙂

Bonus:

Anime yang saya tonton lainnya..

  • Fuuka, cerita-nya bagus. Namun terasa mainstream.. Serta tak terpoles dengan baik
  • Seiren, cerita-nya sedikit membosankan. Terkesan dipaksakan.
  • Rewrite (Season 2), cukup mengecewakan. Cerita-nya sedikit membingungkan… bagi saya pribadi..
  • [Rahasia], anime ini sebenarnya sangat bagus. Jika masuk dalam daftar ini, akan saya jadikan top 3. Namun ini bukanlah anime yang cocok ditonton semua umur.

Tinggalkan Balasan