10 Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa

Sejak lama, berbagai film Thailand telah menarik perhatian para penikmat film dari Indonesia. Karna kebanyakan film dari negeri Gajah Putih ini memang menarik perhatian, baik dari segi cerita, drama hingga aktornya.. Lalu dari sekian banyaknya film Thailand yang telah dirilis, film Thailand apa yang terbaik ?

Di artikel ini, saya akan membahas mengenai hal tersebut. Saya akan memilih 10 film Thailand terbaik sepanjang masa, dari berbagai film Thailand yang pernah saya tonton. Ke-10 film yang ada di bawah ini terdiri dari berbagai genre. Seperti horror, drama, romantis, komedi hingga aksi.. Lantas,  film thailand terbaik apa saja yang menarik perhatian ? Semoga bisa menjadi referensi mu yang sedang mencari film Thailand yang bagus. Yuk, simak sampai selesai!

10. ATM Errak Error

ATM Errak ErrorGenre: Romance, Comedy.
Pemain: Preechaya Pongthananikorn (Jib), Chantavit Dhanasevi (Sua).

Ada peraturan, yang tidak memperbolehkan karyawan dalam satu ruang lingkup kerja untuk menjalin hubungan. Jib dan Sua, menjadikan kejadian ATM Error menjadi sebuah solusi bagi hubungan mereka. Ya, mereka menjadikan masalah ATM Error tersebut sebagai perlombaan, untuk memutuskan tentang hubungan mereka. Siapa yang keluar dari pekerjaannya, dan siapa yang bertahan. Tentunya, agar menghindari pemecatan, jikalau mereka ketauan menjalin hubungan, padahal sudah aturan jelas tentang hal itu. Secara keseluruhan, cerita dari ATM Errak Error ini begitu unik, dan tentunya menarik. Kisah cinta yang cukup “konyol”, dibumbui dengan komedi yang lucu. Sangat seru untuk ditonton.

9. Saranae Siblor

Genre: Horror, Comedy.
Pemain: Mario Maurer (Ake), Patheera Sarutipongpokim (BB).

Cukup susah untuk menjelaskan film Saranae Siblor ini. Jujur saja, cerita-nya sedikit nyeleh. Namun, apa yang didapatkan ketika menonton film ini, tentu saja masih saya ingat. Apa yang saya dapatkan ? Dari awal hingga akhir film, saya hampir tertawa terus menerus. Film ini sendiri mengisahkan cerita yang horror, tapi dibumbui dengan komedi yang begitu kental. Mulai dari cerita, drama hingga tingkah para karakter-nya dibuat sangat nyeleneh dan di eksekusi yang baik. Sehingga, penonton pun akan terus tertawa dengan berbagai hal nyeleneh yang ada di film ini. Suka film Komedi ? This is Movie For You!

8. Suckseed

SuckseedGenre: Drama, Comedy.
Pemain: Nattasha Nauljam (Ern), Jirayu La-ongmanee (Ped), Pachara Chirathivat (Koong/Kay), Thawat Pornrattanaprasert (Ex).

Entah kenapa, sebuah film yang mengisahkan tentang masa – masa SMA selalu saja menarik untuk diikuti. Begitu juga dengan film Suckseed ini. Suckseed merupakan film yang mengisahkan tentang sebuah Band, bernama Suckseed (plesetan dari kata “Success”), yang dibentuk disekolah SMA.

Menariknya anggota band tersebut, diisi oleh orang yang bisa dibilang cukup “gila”. Memiliki tingkah yang cukup “konyol”. Sebagai penontonnya pun, saya pribadi tertawa terus menerus ketika melihat kekonyolan mereka. Komedi yang dihadirkan di film yang satu ini begitu menarik. Tak pelak, drama yang terjadi pun juga menarik. Drama-nya terasa begitu “dekat”, terutama untuk kamu yang pernah bersekolah SMA..

7. A Little Thing Called Love (First Love)

A Little Thing Called LoveGenre: Drama, Romance, Comedy.
Pemain: Pimchanok Luevisadpaibul (Nam), Mario Maurer (Shone).

Seseorang yang memiliki paras kurang cakep (cantik), mencintai seseorang yang berparas sangat cakep (ganteng). Sebenarnya, tak ada yang salah dengan hal itu. Semua orang berhak untuk mencintai dan dicintai. Begitu juga dengan apa yang terjadi dalam film yang satu ini. Nam, merupakan perempuan (yang awalnya) berparas kurang cantik, mencintai Shone yang berparas sangat ganteng. Namun karna kurang percaya diri akan penampilannya, Nam hanya bisa melihat Shone dari jauh tanpa berani mendekatinya. Tapi sebenarnya, Shone tidak masalah mengenai penampilan Nam. Keduanya, saling mencintai hanya saja terhalang oleh Nam yang tidak percaya diri.. Secara keseluruhan, kisah romantis dan segala Drama dari film A Little Thing Called Love ini sangat – sangat – sangat menarik.

6. My True Friend

My True FriendGenre: Drama, Action.
Pemain: Mario Maurer (Kun), Natcha Jantapan (Song).

Apa yang ada dibenak mu ketika menonton film mengenai Geng ? Jahat ? Suka berkelahi ? Well, hal itu memang akan ditemukan dalam film My True Friend ini. Tapi.. Ini bukan film Geng biasa. Walaupun memang adegan perselisihan, serta perkelahian antar Geng sering terjadi. Namun, drama yang disuntikan kepada film ini membuat film ini menjadi lebih menarik dibanding film Geng biasanya.

Seperti dalam judul-nya — My True Friend, ini merupakan film yang berkisah tentang  Sahabat Sesungguhnya. Di film ini, disuntikan berbagai drama yang menarik yang menunjukan persahabatan yang erat yang dimiliki antar anggota Geng yang menjadi fokus utama film ini, yaitu Geng Sperm. Kisah persahabatan di film ini cukup menyentuh. Suatu persahabatan yang terlihat sempurna sekaligus membuat iri para penontonnya.

5. Teacher’s Diary

Teacher's DiaryGenre: DramaRomance.
Pemain: Laila Boonyasak (Ann), Sukrit Wisetkaew (Song).

Film ini mungkin sangat tepat jika ditujukan untuk orang zaman ini. Dimana  dengan hanya perantara Sosial Media walaupun tak pernah bertemu sekalipun, orang – orang sudah bisa jatuh cinta satu sama lain. Tapi sebenarnya, film Teacher’s Diary ini mengisahkan hal yang lebih dalam dari itu. Bukan melalui Sosial Media, melainkan hanya dengan sebuah Diary sudah bisa membuat orang jatuh cinta.

Mungkin kamu akan bertanya, “bagaimana bisa ?” Tapi, silahkan saja tonton film-nya. Satu yang pasti, kamu tidak akan nyesel ketika sudah menonton film ini. Its damn good, very very good … Kisah-nya ? Sangat menarik. Drama-nya ? Sangat menarik. Romansa cinta-nya ? Anti-mainstream dan sangat menarik.

4. Pee-Mak

Pee MakGenre: Horror, Comedy.
Pemain: Mario Maurer (Mak)Davika Hoorne (Nak).

Sama seperti Saranae Siblor, saya tidak bisa terlalu menjelaskan secara spesifik mengenai film Pee Mak ini. Karna film ini juga sedikit nyeleneh, horror, tapi lucu. Satu yang pasti film ini memang horror, tapi yang akan kamu dapatkan adalah ketawa, bukan ketakutan. Sangat direkomendasikan untuk kamu tonton!

3. Timeline Letter and Memory

Timeline Letter & MemoryGenre: Drama, Romance.
Pemain: Jirayu Tangsrisuk (Tan), Jarinporn Joonkiat (June).

Bagaimana rasanya jika cinta bertepuk sebelah tangan ? Tentu cukup sakit, bukan begitu ? Dan menjadi lebih sakit lagi, ketika kita menyadari bahwa kita mencintai orang yang salah dan menyadari bahwa ada orang yang mencintai kita itulah yang terbaik untuk kita, tapi kita abaikan begitu saja. Kira – kira seperti itulah, apa yang ditunjukan dalam film Timeline ini. Ngomong – ngomong, di akhir film Timeline ini kamu akan melihat sesuatu yang menakjubkan nan indah, namun di iringi dengan kisah yang sedih nan mengharukan. Secara keseluruhan, film ini sangat menarik..

2. The Billionaire

The BillionaireGenre: Drama.
Pemain: Pachara Chirathivat (Top Ittipat).

Menonton suatu film yang mengisahkan tentang perjuangan seseorang meraih kesuksesan merupakan keseruan tersendiri. Selain karna sangat menghibur, bisa juga menjadi inspirasi dan motivasi untuk diri sendiri. “Dia aja bisa, saya juga bisa!”. Mungkin kata – kata tersebut lah yang akan kamu katakan, ketika selesai menonton film seperti itu.

Dan kata – kata tersebut pun akan terlontar ketika kamu selesai menonton film The Billionaire ini. Film yang satu ini, merupakan kisah nyata lho! Untuk kamu yang ingin memulai usaha mu sendiri, maka film ini sangat direkomendasikan untukmu. Karna film ini akan menunjukan kepadamu bahwa usaha tidak akan menghianati hasil. Walaupun awalnya, itu akan menghianati mimpimu (baca: angan – angan). Walaupun kamu “jatuh” ribuan kali asalkan kamu berusaha terus menerus, suatu hari pasti kamu akan menikmati hasil usahamu.

1. One Day

Genre: Drama, Romance.
Pemain: Nittha Jirayungyurn (Nui), Chantavit Dhanasevi (Den).

Inilah Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa Pilihan Myrubrik!! Hampir sama seperti A Little Thing Called Love, film One Day ini mengisahkan tentang si “kurang cakep” mencintai si “sangat cakep”. Hanya saja, film ini lebih menarik dari A Little Thing Called Love. Bagaimana rasanya, ketika kita mencintai seseorang tapi dia tidak mencintai kita ? Lalu, bagaimana rasanya jika ada suatu kesempatan untuk menjadi kekasih dari orang yang kita cintai (tapi dia tidak mencintai kita), dalam 1 hari saja ? Kira – kira, itulah inti cerita dari film One Day ini. Ceritanya bisa bikin baper (bawa perasaan) lhoo..

Honorable Mentions:

  • My Name is Love.
  • I Fine… Thank You.. Love You..
  • Hello Stranger.
  • Bangkok Kungfu Story.
  • Bangkok Traffic Love Story.

***

Bagaimana, sudah pernah menonton salah satu atau bahkan semua film Thailand terbaik di daftar tersebut ? Menurutmu sendiri, film yang mana yang terbaik ? Bagikan dikolom komentar ya!

Leave a Reply