Quote Oregairu (Season 1) Lengkap, Kata – Katanya Bisa Buat Kamu Termotivasi!

Jujur, Oregairu adalah anime favorit saya. Sudah tak terhitung berapa kali saya menonton ulang anime yang satu ini. Salah satu yang membuat saya suka dengan anime ini sendiri, ialah karna Totsuka.. eh bukan.. maksud saya karna adegan, cerita, dan komedi didalamnya yang memang menarik untuk ditonton.

Selain itu, kata – kata mutiara yang sering diucapkan oleh Hachiman dan kawan – kawannya, merupakan daya tarik tersendiri. Ya, kata – katanya sendiri “ngena” sekali.. bisa membuat saya termotivasi, menambah pengetahuan, wawasan tentang kehidupan remaja masa kini.. Jadi overall, saya suka dengan Totsuka.. eh salah.. maksudnya dengan kata – kata mutiara itu..

Dan jika kamu ingin tahu juga kata – kata mutiarannya, di bawah saya tuliskan kata – kata mutiara yang keluar dari mulut Hachiman dan karakter lainnya sepanjang Oregairu season 1..


Episode 1

“Mereka yang tidak mencoba, tidak memiliki hak untuk iri kepada mereka yang memiliki bakat” – Yukinoshita Yukino.

“Mereka yang gagal itu, tidak membayangkan usaha yang dilakukan oleh orang yang berhasil” – Yukinoshita Yukino.

“Bukankah memalukan jika menyalahkan orang lain karna kebodohan dan kecerobohanmu sendiri ?” – Yukinoshita Yukino.

“Pria itu makhluk yang simpel. Mereka lemas dan tergoda ketika perempuan berbicara padanya. Hanya dengan kue buatan tangan akan membuatnya terbang ke awan, walaupun rasanya mengerikan.” – Hikigaya Hachiman.

“Kerja keras tak akan mengkhianatimu. Meskipun saat ini, itu akan mengkhianati mimpimu.” – Hikigaya Hachiman.

Episode 2

“Jika cara berteman didunia ini adalah feodal. Selamanya sendiripun tak masalah bagiku.” – Hikigaya Hachiman.

Episode 3

“Dinding adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kaum remaja” – Hikigaya Hachiman.

Episode 4

“Adik perempuan memang aneh, tak peduli betapa lucunya dia kau tak akan merasakan apapun. Ketika aku melihat celana dalamnya, aku hanya perpikir, “Ya, itu 100% katun.”. Seperti itulah adik perempuan yang sesungguhnya.” – Hikigaya Hachiman.

“Menurut orang dahulu, jika kamu bekerja, kau kalah. Kerja adalah tindakan yang menimbulkan resiko demi mendapatkan keuntungan. Oleh karena itu, pilihanku untuk tinggal di rumah dan tidak bekerja adalah pilihan yang sah, dan dibenarkan sepenuhnya.” – (Tulisan) Hikigaya Hachiman.

Episode 5

“Aku tidak suka gadis yang baik hati. Hanya sekedar menyapa mereka, wajahnya akan terus terngiang-ngiang. Mulai mengerti satu sama lain dan hatimu akan berdebar-debar. Jika dia memanggilmu, habislah kau. Menikmati setiap peristiwa dan tersenyum seperti orang bodoh. Namun, aku tidak akan tertipu lagi.” – Hikigaya Hachiman.

“Kenyataan itu kejam, Jadi, aku yakin kebohongan adalah bentuk dari kebaikan. Jadi, menurutku kebaikan itu sendiri juga merupakan kebohongan.” – Hikigaya Hachiman.

Episode 6

“Tak ada tombol reset dalam kehidupan, tapi setidaknya kamu bisa mereset hubunganmu” – Hikigaya Hachiman.

“Tak penting berurusan dengan orang yang langsung malas setelah menyelesaikan pendidikan mereka. Mereka bisa putus sekolah seenaknya sendiri” – Hiratsuka-sensei.

Episode 7

“Sama seperti bagaimana orang yang berdiri saling tertarik, sepertinya penyendiri juga mahir dalam mencari penyendiri lainnya.” – Hikigaya Hachiman.

“Saat kau berbicara dengan penyendiri, pastikan kau melakukannya diam – diam. Kau harus menunjukan pertimbangan yang maksimal jadi mereka tidak dipermalukan di depan umum.” – Hikigaya Hachiman.

Episode 8

“Mereka bilang jika kau merubah dirimu, kau akan merubah dunia, tapi itu benar – benar kebohongan. Ketika orang menilai seseorang, hal itu akan menjadi pemikiran yang tetap dan kesan yang abadi. Penyendiri dipaksa tetap menjadi penyendiri.” – Hikigaya Hachiman.

Pertanyaan : Dunia tak akan berubah, tapi kau bisa mengubah dirimu. Jadi, bagaimana kau akan mengubahnya ? Jawaban : Menjadi dewa dunia baru.”  – Hikigaya Hachiman.

“Jika kau menghadapi masalah dengan hubunganmu, maka kau hanya perlu menghancurkannya.” – Hikigaya Hachiman.

“Ketika seseorang benar – benar ketakutan, mereka tak memikirkan orang lain. Mereka berusaha untuk hidup, bahkan jika artinya orang lain harus mati.” – Hikigaya Hachiman.

Episode 9

“Orang yang tidak populer memiliki kebiasaan buruk mencari makna, dalam (kejadian yang) kebetulan atau fenomena biasa.” – Hikigaya Hachiman.

Episode 10

“Saat cewek benar – benar menolak sesuatu, mereka melakukannya dengan mata yang jauh lebih dingin dan hampir tidak ada ekspresi di wajahnya.” – Hikigaya Hachiman.

Episode 11

“Mereka bilang dunia akan berubah jika kau berubah, tapi itu bohong. Mereka hanya memaksamu untuk berkompromi dengan berbohong.” – Hikigaya Hachiman.

“Konflik membawa perkembangan teknologi.” – Yukinoshita Haruno.

Episode 12

“Hikigaya, membantu seorang bukanlah alasan yang benar untuk membuatmu terluka.” – Hiratsuka-sensei.

Ova Season 1

“Pernikahan adalah kuburan hidup. Siapa pun yang telah menikah akan membangga-banggakan pernikahan. Akan menyenangkan saat pasanganmu pulang ke rumah dan mengatakan “aku pulang”. Pikiranmu “aku juga akan bekerja keras besok” saat melihat muka anak yang tidur. Tapi tunggu dulu! Sudah jelas mengatakan “aku pulang” saat kau pulang. Kalau begitu, beli saja obat kumur kuda nil lalu bilang “aku pulang” kepadanya. Selain itu, melihat muka anak yang tertidur berarti melangkah ke dalam neraka yang disebut lembur. Aku penasaran jika itu benar-benar bisa disebut kesenangan.. Mata mereka yang seharusnya dipenuhi kebahagiaan, membusuk seperti mataku…. Dan inilah hasil akhirnya, kau tak perlu menikah jika kau memiliki adik perempuan. Jika kau akan menempatkan produk yang sebenarnya atau disk dalam kemasan sama, tempatkan adik didalamnya. Pasti akan laris terjual.” – Hikigaya Hachiman.


Kata – kata mutiara mana yang paling kamu suka ? “Tercerahkan” ketika sudah melihat kata – kata “bijak” di atas ? Hehe..

Eh by the way, berikut saya pilihkan dialog ter-epik yang terjadi di Oregairu season 1..


Hiratsuka-sensei (HS): Apa kau tidak pernah memikirkan perasaan orang tuamu ?
Kawasaki (K): Tunggu.. Anda belum pernah menjadi orang tua, bagaimana anda tahu perasaan mereka ?
HS: Hah..
K : Ibu kan JOMBLO
HS : ~~mati seketika~~
K : Lebih baik, ibu memikirkan masa depan ibu daripada memikirkan masa depanku… Misalnya saja menikah…”

Episode 5


Epik banget kan ? haha jadi kasian sama Hiratsuka-sensei.. “Siapapun tolong cepat nikahi dia, kalau tidak, aku yang menikahinya..”

Berikut juga kita pilihkan adegan ter-epik yang terjadi di Oregairu season ke-1 ini..


Hachiman + Totsuka

Hachiman <3 Totsuka… Jangan cemburu ya ..


Mau juga dipeluk totsuka ?

Leave a Reply