8 Iklan Ini Bisa Bikin Kamu Nangis Bombay

Written by
Unsung Hero

Iklan khususnya secara blak – blak an mempromosikan produk apa yang memang ingin diiklankan. Namun berbeda dengan apa yang dilakukan 8 Iklan di bawah ini. Ya, iklan yang ada disini tidak memasarkan produk nya secara langsung, melainkan membuat cerita yang menarik terlebih dahulu, agar penonton mau menonton iklan sampai akhir, dan baru diakhir lah mereka meng-iklankan produknya. Hal seperti ini biasanya disebut Covert Selling (kalo ga salah).

Dan di bawah ini, kita pilihkan iklan komersial dan non-komersial yang memiliki cerita menarik, khususnya memiliki cerita yang sedih, yang bisa bikin kamu tersentuh, terharu atau bahkan nangis bombay. Jangan lupa untuk ditonton semuanya, saya sengaja tidak membocorkan cerita nya secara lengkap, agar kamu bisa dapet “feel” nya juga..


8. Embrace Life

Iklan yang dibuat dengan anggaran $72.000 ini berhasil menyadarkan belasan juta orang, mengenai pentingnya memakai sabuk pengaman.

Iklan ini tidak sedih sih, ya cuman saya takjub aja. Dari penyampaian ceritanya ngena sekali, walaupun tanpa adegan kecelakaan betulan, serta tak banyak bicara.. T_T wah ngena banget deh pokoknya. Sayang kalau kamu ga tonton..

Embrace (your) Life…


7. Pictures of You

Mari mulai dengan yang sedih.. Hampir sama seperti Embrace Life. Disini juga memperingatkan orang – orang tentang berkendara, terutama kepada mereka yang kebut – kebutan, mengendara sambil “ga sadar”, dan kecerobohan ketika mengendara lainnya.

Dalam iklan non-komersial ini, The Transport Accident Commission (TAC) bekerja sama dengan mereka yang ingin berbagi kisah, tentang kerabat/keluarga mereka yang meninggal akibat berkendara.

Setali tiga uang dengan Embrace Life, iklan ini juga tak banyak bicara, tapi pesan yang ada di video ini, ngena sekali..

Slow down, please…


6. Giving

Kamu pelit ? ga mau berbagi ? yakin mau begitu terus ? Dalam iklan yang satu ini, akan menyadarkan kamu bahwa berbagi itu ga rugi, melainkan bisa menguntungkan kamu, walaupun bukan dalam jangka waktu dekat.

Drama yang terjadi di iklan ini sungguh menarik sekali untuk ditonton, sekaligus bisa membuat sedih dan nangis bombay..

Giving is Communication..”

 


5. Unsung Hero

Tidak berbeda jauh dengan Giving. Di iklan ini juga akan mengajarkan mu bahwa berbagi itu indah, sekaligus mengajarkanmu, bahwa bukan hanya uang yang bisa membuat mu bahagia.

Cerita iklan ini sungguh sangat menarik.. Di awal – awal para penonton akan diperlihatkan kebahagian tapi… di akhir – akhir kamu akan dibuat tersentuh oleh iklan ini, atau bahkan mungkin nangis..

He witness happiness..

 


4. Sister

Kadang orang yang kamu benci selama ini, kedepannya bisa saja sangat menyukaimu… Kurang lebih itulah pesan yang ingin disampaikan iklan yang satu ini.

Iklan ini mengisahkan tentang kehidupan kakak dan adik yang telah ditinggalkan oleh ibu bapaknya. Secara keseluruhan, cerita dari iklan ini sungguh menyentuh…

Walaupun drama yang terjadi bisa ditebak, namun tetap bisa membuat mu nangis bombay.. Ditambah lagi dengan soundtracknya yang sangat mendukung sekali untuk membuat para penontonnya mewek..

Hiks hiks..”

 


3. Pantene Chrysalis

Dari judulnya, pastinya kamu bisa nebak dong ini iklan apa ? Ya, Pantene… Iklan shampoo rambut… Tapi walaupun ini iklan komersial, tetap saja iklan yang dibintangi oleh aktris cantik (buanggett) asal Thailand –– Pimchanok Luevisadpaibul — ini bisa bikin kamu mewek.

Iklan ini mengisahkan tentang seorang yang tuli, yang sering diolok – olok, karna impiannya yang ingin bermain musik. Singkat cerita, dia berada dipanggung dan mulai memainkan biolanya. Dan dijamin alunan biolanya bisa bikin kamu merinding… sekaligus terharu..

Dengan pantene rambut hitammu akan selalu berkilau..” Eh…


2. Family Reunion

Di iklan yang satu ini, akan memberitahumu bahwa keluarga itu sangat penting. Dikala kamu susah, keluarga pasti ada didekatmu dan pastinya akan membantumu.

Iklan ini akan mengisahkan seorang anak yang sering keluyuran dan tak memikirkan tentang keluarganya. Awal – awal mungkin kamu akan dibuat kesal melihat kelakuan anak itu, tapi di akhir – akhir kamu mungkin bisa tersentuh karna melihat apa yang ayah anak itu lakukan.

Your family is more important than your friend.”


1. Silence of Love

Iklan yang satu ini, dijamin bisa membuat mu nangis bombay, atau minimal berkaca – kaca karna tersentuh. Kalau kamu tidak bereaksi apa apa ketika menonton iklan ini, kamu harus pertanyakan dimana hatimu..

Iklan ini sendiri mengisahkan tentang seorang ayah yang memiliki kekurangan, yaitu tidak bisa bicara. Cerita dan drama yang terjadi begitu menarik. Walaupun durasi singkat, tetap bisa membuat emosi para penontonnya terbawa suasana.

Silence of Love, Cinta dalam diam.”


Bagaimana ? iklannya sedih – sedih kan ? Iklan mana yang menurut mu paling sedih dan bisa membuat nangis ? Bagikan di kolom komentar ya .. 😀

Article Tags:
·
Article Categories:
Rubrik Film

Leave a Comment