Ini Alasan Kenapa Blizzard Belum “Nafsu” Masuk ke Industri Virtual Reality

Sudah lama Blizzard mengeluarkan “taringnya” dalam industri game PCPlaystation ataupun Xbox. Banyak game yang seru dan asik keluar dari “tangan” developer besar itu, seperti OverwatchWorld of Warcraft, dan lainnya.

Namun sampai saat ini sendiri, Blizzard belum sekalipun mengeluarkan pengumuman tentang game Virtual Reality (VR)… Dan ternyata ada alasannya, kenapa Blizzard belum terjun ke industri VR sampai saat ini..

Dalam wawancara dengan Trusted ReviewBlizzard menyatakan bahwa industri VR masih terbilang baru, dan belum cukup “umur”. Setidaknya, mereka ingin menunggu beberapa waktu lagi, dan ingin melihat bagaimana minat gamers terhadap VR.

Namun jika industri VR dirasa sudah cukup “umur”, bisa dipastikan bahwa Blizzard akan segera bertindak. Intinya sih, mereka tidak ingin terburu – buru, dan tidak ingin hanya sekedar mengikuti “tren” VR saat ini.

Jika “saatnya” telah tiba nanti, tentu akan menarik sekali, misalnya, jika Overwatch mendukung juga dimainkan lewat perangkat VR, main game FPS tersebut pastinya akan tambah seru. Atau bahkan World of Warcraft dijadikan game Augmented Reality layaknya Pokemon GO, pastinya akan tambah asik..

Jika itu semua terjadi, tentu akan asik bukan ? Hehe, ya tapi saat ini meng-khayal aja dulu.. Dan mari kita tunggu saja aksi Blizzard ketika terjun ke industri VR kedepannya…

Leave a Reply