Vivendi Menyerang, Ubisoft Melawan

Judul diatas memang tepat rasanya menggambarkan keadaan yang dialami oleh Ubisoft saat ini. Bagaimana tidak, Vivendi saat ini memang sedang menyerang perusahaan game yang tahun ini menginjak umur 30 tahun tersebut. Setelah sukses mengambil alih Gameloft ditahun ini yang juga dimiliki oleh keluarga GuillemotVivendi nampaknya ingin menambah lagi kekuasaanya dan mencoba mengambil alih perusahaan keluarga Guillemot lainnya yakni Ubisoft.

Namun karna alasan tidak ingin terkekang oleh perusahaan kolongmerat Vivendi dan ingin tetap menjadi independent, Ubisoft pun tak ingin menyerah begitu saja. Ubisoft kali ini mulai melawan tindakan Vivendi dengan cara membeli saham nya kembali sebesar 3.2% dari perusahaan bank Francis, Bpifrance Bank. Dengan jumlah yang harus dibayar Ubisoft sendiri untuk mengembalikan saham nya ialah sebesar $133juta dollar atau setara Rp. 171 milliar rupiah.

Vivendi Games

Tentu hal ini dilakukan untuk menambah saham yang dimiliki Ubisoft dalam perusahaannya sendiri agar jarak dengan saham yang dimiliki oleh Vivendi terus menjauh.  Vivendi sendiri dikabarkan telah memiliki 20.1% saham di Ubisoft. Tentu ini bukan jumlah yang sedikit. Dan kapan saja mungkin Vivendi bisa kapan saja menambah saham nya.

Apakah nanti Ubisoft bisa mempertahankan perusahaanya dan tidak terkekang oleh Vivendi ? Atau sebaliknya ? Well, hal ini menarik diikuti. Mari kita tunggu saja kelanjutannya ceritanya…

By the way, dibulan ini Ubisoft sedang baik hati. Dalam program pembagian game gratis setiap bulannya, di September Ubisoft membagikan game AAA tentang mobil dengan gameplay Open World secara gratis. Mau ? Silahkan ikuti petunjuk di tautan ini untuk mendapatkannya.

Leave a Reply