Kaby Lake – Prosesor Intel Gen 7, Tanpa “Bantuan” GPU Kuat Ngangkat Game Berat

GameKita.net – Selain mengumumkan Project Alloy (perangkat VR All-in-one), Intel juga mengumumkan prosesor generasi ke-7 berkode Kaby Lake di ajang Intel Developer Forum 2016.

Di lansir dari Liputan6.com, Brian meng-klaim bahwa Kaby Lake sangat powerful dan memilliki kinerja lebih tinggi dari CPU generasi sebelumnya. Selain itu, GPU yang terintegrasi didalamnya juga sangat powerful jadi tak perlu “bantuan” GPU lain. Kaby mampu mengangkat game berat sekelas Overwatch.

Hal ini dibuktikan juga langsung dalam acara tersebut. Rekan Brian mencoba Overwatch sekaligus mencoba memutar video beresolusi 4K. Dan, Kaby terbukti mengangkat keduanya. Selain itu, fitur lainnya dikabarkan mendukung USB 3.1, native thunderbolt 3, HDPC 2.2 dan thermal design power hingga 95watt. Selain itu, prosesor ini juga dibangung dengan arsitektur 14nano meter, sama seperti prosesor generasi ke-6 (Skylake).

Kaby Lake sendiri sudah mulai dikirimkan kepada mitra PC Intel dan dikabarkan akan mulai dipasarkan mulai musim gugur nanti atau Q3 2016 (Juni – September). Produk ini tentu menarik sekali untuk gamers ataupun seseorang yang punya pekerjaan dengan hal video rendering atau editing.

Leave a Reply