5 Game Yang Bakal Seru dan Mungkin Booming Jika Di Jadikan Game AR Atau VR

GameKita.net – Demam Pokemon GO masih mewabah sampai saat ini. Walaupun sejak update besar kemarin yang menghapus “jejak” di “Nearby” beberapa pemain langsung meninggalkan permainan, namun tetap saja masih banyak yang bermain Pokemon GO.

Dan saat ini tak sedikit developer game yang membuat sudah game Virtual Reality atau Augmented Reality tapi belum banyak yang booming seperti Pokemon GO. Nah, sekarang gamekita.net akan membayangkan 5 game yang bakal seru untuk dimainkan jika game tersebut memakai teknologi AR ataupun VR dan kita perkirakan akan booming juga seperti Pokemon GO jika 5 game dibawah ini benar – benar terealisasi. Apa saja game nya ?

1. Yugioh

Dalam anime Yugioh, permainan kartu ini benar – benar dimainkan di “dunia nyata” di anime nya, tidak dimainkan lewat komputer maupun smartphone. Tentu bakal jadi seru jika kita juga bisa memainkan Yugioh di dunia nyata, dengan teknologi AR atau VR. Seperti nantinya, kita bisa langsung bertarung dengan teman kita di halaman rumah kita, saling mengatur strategi melihat monster “sungguhan” dan membuat monster itu saling bertarung satu sama lain, ditambah jika ada efek – efek skill monster yang terlihat “nyata”. Pasti akan menjadi seru banget kan ?

Oh ya, sedikit mengingatkan, saat ini Yugioh yang kita “bayangkan” sedang dalam tahap pengembangan. Namun tentu tidak akan hadir dalam waktu dekat. Untuk info selengkap nya bisa kamu kunjungi link ini.

Harry Potter Logo

2. Harry Potter

Jika game Harry Potter memakai teknologi AR atau VR seperti Pokemon GO, tentu bakal jadi seru banget. Kita bisa saling beradu sihir dengan teman atau keluarga kita. Lalu sihir – sihir tersebut terlihat “nyata” layaknya dalam film nya. Saling beradu mengucapkan mantra “Avada Kadavra” atau yang lainnya, saling menghindari sihir, saling mengeluarkan sihir lalu sihir saling bentrokan, wah pasti seru banget. Dibayangkan saja sudah seru, apalagi bakal terealisasi ? Ya mudah mudah an ada developer disana yang bisa merealisasikan hal ini. By the way, akhir – akhir ini ada rumor mengatakan Niantic juga akan mengembangkan Harry Potter GO, namun kabar tersebut ternyata HOAX belaka.

Digital-Monster

3. Digimon

Digital Monster atau Digimon bisa dibilang saingan Pokemon, sama – sama memiliki konsep yang sama, seperti monster, evolusi dan lainnya.  Dan jika ada game AR menggunakan IP Digimon ini pasti akan seru dan mungkin saja akan mengalahkan popularitas Pokemon GO. Jika ini terealisasi, mungkin nantinya smartphone kita bisa menjadi Digivice. yang berguna untuk mengevolusi Digimon keperubahan selanjutnya. Selain itu, mungkin nantinya kita hanya bisa memiliki satu Digimon tidak seperti Pokemon. Dan juga mungkin nantinya dengan teknologi AR, ketika kita menggunakan kamera di dunia nyata kita mungkin bisa melihat Digimon bersama kita, berjalan bersama – sama dan sesekali akan memanggil nama kita seperti di anime nya.

4. Sword Art Online

Di dalam anime nya, para karakter di SAO memakai nervegear untuk masuk kedalam dunia Sword Art Online. Yang saat ini nervegear sendiri memang sedang dikembangkan. Dan walaupun tidak akan terealisasi dalam waktu dekat, nantinya kita akan bisa masuk ke dalam dunia SAO memakai nervegear tersebut, layaknya dalam anime nya. Memainkan game RPG, menjelajahi game Open World, saling bertarung, membeli rumah dan hal lain dalam anime SAO tentu akan seru jika kita bisa memainkannya di dunia kita juga. Info lengkap tentang pengembangan Sword Art Online di dunia nyata, silahkan kunjungi link ini.

5. Shooter

Nah, kalau game yang satu ini sudah hampir terealisasi. Namanya Father.io. Disini dengan smartphone dan perangkat Inceptor kamu bersama teman mu bisa saling menembak satu sama lain, saling berperang, menghindari tembakan, langsung. Smartphone mu jika dihubungkan dengan Inceptor maka smarpthone mu akan langsung menjadi senjata mu. Dan tempat di dunia nyata mu menjadi medan perang nya langsung. Tentu ini akan seru, walaupun entah nantinya perangkat Inceptor ini akan masuk Indonesia atau tidak. Yang pasti akan seru sekali jika ini terealisasi secepatnya sekaligus jika perangkat nya dijual juga di Indonesia. Info selengkap nya mengenai Father.io silahkan lihat disini.

Itulah 5 game yang mungkin akan booming ketika terealisasi menggunakan teknologi AR ataupun VR layaknya Pokemon Go. Di daftar di atas ada 3 game yang sudah hampir terealisasi dan tinggal menunggu waktu saja. Walaupun mungkin harus menunggu dalam waktu yang masih lama. Untuk 2 game seperti Harry Potter dan Digimon sendiri masih berbentuk “bayangan”, ya mungkin saja kedepannya ada developer yang akan membuat kedua game tersebut.

Menurut mu game apalagi yang akan seru dan akan booming jika memakai teknologi AR atau VR ?

Leave a Reply