Father.io Game MMOFPS Yang Benar – Benar Nyata

GameKita.net – Setelah Pokemon GO sudah dirilis dan Yugioh “nyata” sedang dikembangkan, kali ini game FPS yang benar – benar nyata bernama Father.io sudah masuk tahap close beta.

Father.io adalah game MMOFPS pertama yang benar – benar membawa dunia game ke dunia nyata. Dengan perangkat yang diberi nama Inceptor, kamu bisa berperang dengan teman mu/keluarga mu langsung di halaman belakang mu.

FPS Mode On Father.io

Berbeda dengan game lain, kamu disini benar – benar harus menghindar, mengumpat, menggelinding menggunakan tubuh asli mu. Ya, kamu tidak akan mengendalikan karakter dalam game atau semacamnya dengan mouse dan keyboard.

Game ini akan seperti perang paintball hanya saja disini senjata nya menggunakan smartphone yang terhubung langsung dengan Inceptor. Inceptor sendiri adalah perangkat yang dibutuhkan untuk bermain game Father.io ini dalam mode FPS, yang dijual dengan harga 18$, namun itu harga untuk para penyumbang awal di Indiegogo.com. Untuk harga perkiraan sekitar $30 atau setara 400rb an (Belum ongkir, pajak masuk indo, dll).

Perangkat Inceptor bekerja di smartphone IOS dan android dengan teknologi bluetooth ber energi rendah. Dan jika kamu bepikir game ini akan lag karna membutuhkan koneksi cepat, tenang saja. Karna sistem yang digunakan ketika mode FPS (Quick Match) adalah local broadcasting seperti bermain LAN, sehingga akan meminimalisir lag ketika bermain.

Tanpa perangkat Inceptor tersebut, kamu tetap bisa memainkan mode Massive Multiplayer di game ini. Dalam aplikasi mobile nya ataupun dari website nya. Namun untuk versi web nya akan dirilis nanti. Untuk sekarang kamu bisa coba versi aplikasi mobile nya yang masih dalam tahap beta test.

Dalam mode Massive Multiplayer, setiap pemain harus memilih salah satu faksi dari 2 faksi yang tersedia yaitu Human atau Evolved. Dan untuk meng-upgrade wilayah faksi yang kamu pilih, kamu bisa merebut 12juta lokasi yang tersedia dari seluruh penjuru dunia untuk mencuri sumber daya nya, lokasi tersebut seperti sekolah, taman, bank dan lainnya.

Rencananya perangkat Inceptor nya sendiri akan mulai dikirimkan kepada para penyumbang game ini di indiegogo.com mulai akhir musim panas nanti. Oh ya, di Indiegogo.com, penggalangan dana ditujukan untuk membuat Inceptor dan saat ini sudah terkumpul $360rb dollar atau setara Rp.4.6 miliar. Penggalangan ini sudah berjalan sejak beberapa bulan yang lalu.

Inceptor

Mari berharap saja, ada distributor lokal yang mau men-distribusikan nya ke Indonesia dan harga nya tidak terlalu mahal. Pasalnya kamu harus membeli perangkat ini untuk menikmati semua fitur yang ada di Father.io seperti FPS mode.

Untuk sekarang kamu bisa lihat video gameplay nya dulu dan kamu bisa download versi beta nya di android dan IOS. Untuk versi IOS sendiri, hanya bisa didownload terbatas untuk orang terpilih tapi versi android tidak ada batasan.

Downoad Google Play | App Store.

Info lengkap Indiegogo.com.

Leave a Reply