Kemenkominfo Akan Blokir Pokemon GO Jika Memang Mebahayakan

GameKita.net – Setelah ada kabar bahwa Nintendo dan Niantic mem-blokir Indonesia untuk mengakses Pokemon GO dan ternyata itu Hoax, sekarang Pokemon GO bisa saja diblokir oleh Kemenkoninfo.

Setelah Pokemon GO dirilis, game Augmented Reality ini pun menjadi viral dan booming bukan di Indonesia saja tapi dari seluruh penjuru dunia.

Dikarenakan booming nya Pokemon GO di Indonesia, Kementerian Komunikasi dan informasi (Kemenkominfo) pun sudah mengetahui Pokemon GO.

Namun ada pernyataan tegas pemerintah terhadap game ini, bahwa pemerintah pun tidak segan akan mem-blokir Pokemon GO ini, jika memang adanya potensi bahaya.

“Kalau memang konten aplikasi Pokemon Go melanggar aturan, pasti kita akan proses untuk diblokir melalui panel penanganan konten ilegal,” ujar Kepala Pusat Informasi Kemenkominfo, Ismail Cawidu kepada Tribunnews.com, Kamis (14/7/2016).

Tetapi saat ini kamu bisa bernafas lega, karna Kemenkominfo belum mendapatkan pengaduan gangguan atau bahaya pengguna Pokemon GO. Namun tetap, pemerintah akan terus mengawasi game Pokemon GO dari Niantic ini. Untuk sekarang Pokemon GO masih aman dari kata “blokir”.

“Terkait Pokemon Go kami belum menerima pengaduan dari masyarakat,” kata Ismail.

Untuk kedepannya sendiri, saya berharap, kamu sebagai pemain Pokemon GO bisa selalu berhati – hati ketika mencari Pokemon, apalagi di jalan raya besar. Agar tidak merugikan diri kamu sendiri dan orang lain yang suka dengan game ini.

SumberĀ Tribunnews.com.

Leave a Reply